4 Hal Positif Dalam Game

17:40

Rasa Saling Percaya Terhadap Teman Satu Tim



Dalam bermain sebuah game, kita dapat mengajak teman untuk ikut bermain agar permainan menjadi lebih seru dan menantang. Apalagi teman tersebut menjadi rekan satu tim dalam menyelesaikan misi dalam permainan. Selama kita menyelesaikan permainan, akan tumbuh komunikasi yang baik antar satu sama lain. Dan semakin lama, akan muncul pula rasa kepercayaan kepada teman bahwa teman akan selalu mendukung apa yang kita lakukan. Kita tidak akan takut melakukan kesalahan dan mencoba hal baru karena kita percaya bahwa teman akan memaafkan dan memaklumi hali itu. Kerjasama dengan rasa saling percaya menimbulkan ikatan batin yang bagus. Ikatan batin yang kuat, membuat kita dan teman kita tidak akan mudah tergoyahkan walaupun musuh mencoba merusak kombinasi kita dalam permainan.


Memberikan Pengalaman Baru Dalam Belajar Sesuatu



Pada zaman sekarang ini, game telah menjadi media baru dalam pembelajaran. Banyak instansi pendidikan yang mulai menerapkan pembelajaran digital melalui game. Karena game dianggap memberikan jenis pembelajaran yang lebih kompleks, menarik, interaktif, dan mudah dipahami. Maka dari itu, developer perlu membuat segmentasi untuk game edukasi yang dikhususkan untuk dunia pendidikan. Game edukasi bisa diisi dengan pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum pendidikan yang sedang berlangsung. Sehingga, nantinya apabila pemain semakin banyak memainkan game, maka semakin banyak strategi dan pola pikir yang dapat dipelajari. Hal tersebut dapat membantu para guru untuk memberi pengalaman baru dalam belajar agar para murid tidak cepat bosan.


Game sebagai hiburan sehari-hari



Dalam keseharian kita, akan ada yang namanya kebosanan dan memerlukan hiburan untuk melepaskan rasa penat kita. Dan game bisa menjadi obat untuk itu semua. Game dapat menghilangkan stres dan rasa penat yang dihadapi ketika kita mengerjakan proyek atau tugas. Di dalam beberapa game pun dapat terjadi banyak hal yang tidak terduga yang kemungkinan dapat menambah ide dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Melampiaskan perasaan yang ada pada diri sendiri dalam game dapat juga menjadi alternatif. Banyak hal yang tidak dapat kita lakukan pada dunia nyata, dapat kita lakukan dalam dunia game. Game – game casual yang simpel dan tersedia pada mobile phone dapat mengisi waktu luang dan menghibur sejenak.


Game Adalah Alat Pencetak Uang Terbesar Dalam Dunia Hiburan


Game saat ini telah merambah ke dunia bisnis yang cukup besar. Dimana para pelaku industri game telah mengembangkan game untuk waktu yang cukup dan telah meraup keuntungan yang cukup besar. Salah satu game developer terkenal di dunia dapat menghasilkan uang sebanyak 972 juta Euro. Terdapat pula game dengan harga yang murah, namun dapat menarik jumlah konsumen yang cukup banyak, sehingga akan menghasilkan uang yang cukup banyak pula.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images